Sunday, June 24, 2012

Burung Ciblek

Burung Ciblek
Burung Ciblek yah burung ini memang sangat bagus untuk burung master dan juga sebagai burung alarm karena suaranya yang keras dan tajam bikin orang sangat terusik bila mendengar burung ciblek ini karena suaranya. Tetapi walapun burung ini bunyinya sangat keras dan terkesan berisik banyak juga yang memelihara dan mencarinya mungkin karena ingin dajikan burung master di rumahnya agar di tirukan burung lainya seperti burung kacer, cendet dan burung-burung lainya.

Burung ciblek ini biasanya hidup di daerah sawah, kebun, ladang, pinggiran hutan dan di sekitar rumah penduduk mungkin burung ini sering kita jumpai. Tapi sekarang sepertinya burung ini sudah tidak sebanyak dulu karena sudah banyak yang mencari burung ini. Mereka tangkap dari ciblek tua hingga ciblek muda jadi burung ini tidak bisa berkembang biak lagi karen induknya di tangkap.

Untuk musim berkembangbiaknya burung ini tidak pasti, akan tetapi pada umumnya mereka berkembangbiak pada saat menjelang musim hujan dengan jumlah telur  yang dihasilkan antara 2 sampai dengan 3 butir. Makanan alami yang paling disukai ciblek adalah serangga, seperti ulat daun, rayap, telur kupu-kupu, telur semut dan jenis serangga lainnya.

Oke sekian dulu tentang burung ciblek kita sambung lagi lain kali bagaimana cara membedakan burung ciblek jantan dan betina.

Ketentuan berkomentar :

- Dilarang menautkan link aktif maupun mempastekan link mati, karena komentar yang disertai promosi URL tidak akan pernah tampilkan

- Dilarang berkomentar yang Di Luar Topik (OOT), promosi, dan komentar-komentar yang anda tidak suka jika hal itu terjadi di blog anda sendiri, karena komentar seperti itu tidak akan pernah ditampilkan