Sunday, June 24, 2012

Perawatan burung ciblek

Perawatan burung ciblek, ternyata cara merawat burung ciblek itu gampang-gampang susah karena burung ini tergolong burung yang sulit beradaptasi dengan lingkungan baru jadi harap anda bersabar bila memelihara burung ciblek agar mau sesuai dengan keinginan anda.


Dan berikut inilah Perawatan burung ciblek yang benar agar burung ciblek anda bisa rajin berkicau :
  1. Pagi jam 05.00 WIB buka krodong, kemudian digantang di luar rumah, para kicaumania sering menyebut diembun-embunkan, namun sebenarnya untuk semua jenis burung senang akan suasana pagi hari menjelang matahari terbit.
  2. Jam 07.00 WIB ciblek diberikan extra fooding berupa jangkrik kecil 2-3 ekor, kroto ¼ – ½ sendok teh, ulat hongkong 2 – 4 ekor (pemberian extra fooding bisa disesuaikan dengan settingan), kemudian disemprot dengan setelan semprotan lembut.
  3. Penjemuran bisa dilakukan pada pukul 07.00 WIB sampai dengan pukul 09.00 WIB.
  4. Setelah itu di gantang ditempat yang teduh.
  5. Sore hari jam 16.00 WIB pemberian extrafooding dengan jumlah yang sama dengan pemberian extra fooding pagi harinya.
  6. Sore jam 17.00 WIB burung dikrodong.
Semoga 6 cara perawatan burung ciblek ini bisa bermanfaat buat anda yang sedang belajar memelihara burung ciblek yang ingin di jadikan burung ciblek lomba maupun ingin di jadikan burung master.

14 comments

he.. thanks udah berkunjung mas bro

oke sama-sama kang, moga cibleknya makin gacor owor-owor :)

Kang mau tanya ... saya baru beli ciblek kristal muda.. cuma ekornya ambrol... gimana agar ciblek saya ekornya cepat tumbuh dan cepat bunyi.... hatur nuhun pisan kang....

Rawat yang teratur mandi sama jemurnya om.
soal makanan jangkrik di kasih pagi 1 sore 1
kalau endak pagi 1 aja udah cukup.
Untuk kroto jangan sering-sering misal 1 minggu 2 kali aja.

like this, terimakasih gan atas infonya

gan, ane punya ciblek muda, waktu ane bli dikios dia udah bunyi sma nembak, tpi waktu nyampe rumah ko bunyinya cuma ciiit...ciiit...ciiit... Gtu, knapa yah?
Mhon sarannya gan.

klo saya sering liat di youtube, jenis makanan yg nempel ama sangkar itu beragam gan termasuk juga pisang, tuh pisang buat apa ya gan kok dikasih juga ke ciblek kita?mohon bantuannya.trimakasih

Hiudup kicau mania.... Salam dri kicaumania gn putri gann,,,,

hatur nuhun infona...
sukses kang...

Maaf ga saya punya burung ciblek seperti gambar di atar itu ciblek keristal apa yg semi yah? saya bingung membedakanya terima kasih

Gan saya punya ciblek kaya gambar di atas itu ciblek keristal apa semi yah?
Saya gatahu bedanya apa? Makasih

Ketentuan berkomentar :

- Dilarang menautkan link aktif maupun mempastekan link mati, karena komentar yang disertai promosi URL tidak akan pernah tampilkan

- Dilarang berkomentar yang Di Luar Topik (OOT), promosi, dan komentar-komentar yang anda tidak suka jika hal itu terjadi di blog anda sendiri, karena komentar seperti itu tidak akan pernah ditampilkan