Perawatan burung ciblek

Sunday, June 24, 2012

Perawatan burung ciblek, ternyata cara merawat burung ciblek itu gampang-gampang susah karena burung ini tergolong burung yang sulit beradaptasi dengan lingkungan baru jadi harap anda bersabar bila memelihara burung ciblek agar mau sesuai dengan keinginan anda.


Dan berikut inilah Perawatan burung ciblek yang benar agar burung ciblek anda bisa rajin berkicau :
  1. Pagi jam 05.00 WIB buka krodong, kemudian digantang di luar rumah, para kicaumania sering menyebut diembun-embunkan, namun sebenarnya untuk semua jenis burung senang akan suasana pagi hari menjelang matahari terbit.
  2. Jam 07.00 WIB ciblek diberikan extra fooding berupa jangkrik kecil 2-3 ekor, kroto ¼ – ½ sendok teh, ulat hongkong 2 – 4 ekor (pemberian extra fooding bisa disesuaikan dengan settingan), kemudian disemprot dengan setelan semprotan lembut.
  3. Penjemuran bisa dilakukan pada pukul 07.00 WIB sampai dengan pukul 09.00 WIB.
  4. Setelah itu di gantang ditempat yang teduh.
  5. Sore hari jam 16.00 WIB pemberian extrafooding dengan jumlah yang sama dengan pemberian extra fooding pagi harinya.
  6. Sore jam 17.00 WIB burung dikrodong.
Semoga 6 cara perawatan burung ciblek ini bisa bermanfaat buat anda yang sedang belajar memelihara burung ciblek yang ingin di jadikan burung ciblek lomba maupun ingin di jadikan burung master.

Artikel Terkait

14 comments:

  1. Replies
    1. oke sama-sama kang, moga cibleknya makin gacor owor-owor :)

      Delete
  2. Kang mau tanya ... saya baru beli ciblek kristal muda.. cuma ekornya ambrol... gimana agar ciblek saya ekornya cepat tumbuh dan cepat bunyi.... hatur nuhun pisan kang....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rawat yang teratur mandi sama jemurnya om.
      soal makanan jangkrik di kasih pagi 1 sore 1
      kalau endak pagi 1 aja udah cukup.
      Untuk kroto jangan sering-sering misal 1 minggu 2 kali aja.

      Delete
    2. hatur nuhun infona...
      sukses kang...

      Delete
  3. like this, terimakasih gan atas infonya

    ReplyDelete
  4. gan, ane punya ciblek muda, waktu ane bli dikios dia udah bunyi sma nembak, tpi waktu nyampe rumah ko bunyinya cuma ciiit...ciiit...ciiit... Gtu, knapa yah?
    Mhon sarannya gan.

    ReplyDelete
  5. klo saya sering liat di youtube, jenis makanan yg nempel ama sangkar itu beragam gan termasuk juga pisang, tuh pisang buat apa ya gan kok dikasih juga ke ciblek kita?mohon bantuannya.trimakasih

    ReplyDelete
  6. Hiudup kicau mania.... Salam dri kicaumania gn putri gann,,,,

    ReplyDelete
  7. Maaf ga saya punya burung ciblek seperti gambar di atar itu ciblek keristal apa yg semi yah? saya bingung membedakanya terima kasih

    ReplyDelete
  8. Gan saya punya ciblek kaya gambar di atas itu ciblek keristal apa semi yah?
    Saya gatahu bedanya apa? Makasih

    ReplyDelete